Sabtu, 28 April 2012

tugas b.indonesia aku.,

Nama : Puspitasari Dyah Pratiwi
Kelas : II B
Npm : 044.175.10.102

Soal
1.      Buat kutipan langsung yang tidak lebih dari 4 baris
2.      Buat kutipan langsung yang lebih dari 4 baris
3.      Dari soal no.1 dan 2 buatlah kedalam catatan kaki
4.      Susunlah daftar pustaka berdasarkan data berikut :
a.       Sultan takdir alisahbana tahun 1990 judul dari perjuangan dan pertumbuhan bahasa Indonesia PT.pustaka rakyat Jakarta
b.      Judul buku seminar bahasa Indonesia (edisi) pengarang hari murti krigalaksana dan djoko kencono penerbit nusa indah kota terbit ende flores tahun 1971

Jawaban
1.      _____________________________________________________________________________________.  “Sistem rujukan bertujuan agar pasien mendapatkan pertolongan pada fasilitas pelayanan kesehatan yang lebih mampu sehingga jiwanya dapat terselamatkan, dengan demikian dapat menurunkan AKI dan AKB.” (Sumarah,dkk 2009 : 78)





_______________
Sumarah, dkk, Manajerial Aushan Kebidanan di Komunitas (Jakarta: Trans Info Media, 2009), hal. 78.


2.      _______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________.

         Bidan merupakan salah satu tenaga kesehatan yang memiliki posisi penting dan strategis terutama dalam penurunan AKI dan AKB. Bidan memberikan pelayanan kebidanan yang berkesinambungan dan paripurna, berfokus pada aspek pencegahan, promosi dengan berlandaskan kemitraan dan pemberdayaan masyarakat bersama-sama dengan tenaga kesehatan lainnya untuk senantiasa siap melayani siapa saja yang membutuhkannya. Untuk mewujudkan pelayanan kebidanan yang berkualitas diperlukan adanya standar sebagai acuan bagi bidan dalam memberikan asuhan kepada klien disetiap tingkat fasilitas pelayanan kesehatan). (Sumarah,dkk 2009 : 241)






















_______________
Sumarah, dkk, Manajerial Aushan Kebidanan di Komunitas (Jakarta: Trans Info Media, 2009), hal. 241.

4.      Alisyahbana, Sultan Takdir. 1990. Dari Perjuangan dan Pertumbuhan Bahasa Indonesia.
Jakarta : PT Pustaka Rakyat.


Krigalaksana, Harimurti dan Djoko kencono, ed. Seminar Bahasa Indonesia.  Ende Flores : Nusa Indah, 1971.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar